Mengatasi Rasa Panas di Perut Akibat Makan Makanan Pedas

Saat memakan makanan yang pedas, sebagian orang merasakan efek panas dalam perutnya. Walau tidak berbahaya, hal ini cukup mengganggu. Bagaimana cara mengatasinya?

Dikutip dari medicmagic, cabai mengandung capsaicin, suatu zat yang tidak hanya memberikan rasa pedas pada makanan Anda, tetapi juga bisa memanaskan perut.

Capsaicin berfungsi untuk memberikan perlindungan terhadap predator alami. Ini adalah senyawa yang menyebabkan rasa panas dan panas bila disentuh atau dimakan.

Meskipun cabai memiliki banyak manfaat kesehatan, sebagian orang merasakan rasa mulas yang membakar atau gangguan pencernaan. Berikut beberapa cara mengatasai rasa panas dalam perut setelah mengonsumsi makanan pedas.

  1. Antasida atau antacid

Langkah pertama untuk mengatasi rasa panas di perut adalah meminum antacid. Baca terlebih dahulu petunjuk dan konsumsi dengan dosis yang tepat. Menurut FamilyEducation, meminum antacid adalah cara paling umum untuk mengobati sakit maag yang berhubungan dengan makanan pedas.

Alternatif lainnya yang lebih aman dan alami bisa membantu mengobati maag dengan meminum HERBAMAAG dari Herbal Uswah karena komposisinya 100% dari bahan herbal alami tanpa menimbulkan efek samping.

  1. Minum susu

Minumlah setengah cangkir susu untuk membantu menetralkan asam dari makanan pedas. Jangan meminum terlalu banyak karena bisa mengganggu perut Anda, ingat setengah cangkir saja. Setelah itu, duduk dalam posisi tegak selama minimal 30 menit.

Alternatif lain yang sekaligus membantu pengobatan maag adalah dengan meminum Soya Uswah, susu kedelai yang lezat yang memiliki banyak manfaat karena merupakan nutrisi lambung 🙂 . info lengkap soya uswah baca disini

  1. Berbaring

Cobalah untuk berbaring terlentang dengan posisi lurus. Taruh bantal di bawah kepala, agar posisi kepala Anda berada 15-20 cm di atas kaki. Berbaring dalam posisi ini setelah makan cabai dapat membantu meringankan sensasi terbakar di perut.

Nah, itu dia sedikit tips yang bisa spesialis lambung bagikan mengenai cara mengatasi rasa panas di perut. untuk mengurangi gejala sakit maag sebaiknya hindari makanan yang pedas ya sahabat…

Solusi Atasi Sakit Maag Akut

untuk sakit maag sangat penting dalam menjaga pola makan dengan baik, hindari makanan dan minuman yang dapat memicu sakit maag, hindari banyak pikiran/ stres dan konsumsi Herbal Uswah untuk tangani penyakit maag sampai sembuh tuntas 🙂 . butuh solusi atasi maag kronis? kontak kami ada di halaman “Kontak Kami” dan di Widget situs ini 🙂

 

Tolong share, 1 share sangat berarti untuk kami 😀

Referensi :

Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung

Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi Gratis Bisa Di Layanan Konsumen :

PIN BB             : 5E29237F

SMS/WA/Line  : 085221818880

Atau datang ke alamat klinik kami :

Alamat Praktek Tetap :

Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,

Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.

(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)

obat maag, obat maag alami, obat maag yang manjur, obat maag akut, obat alami maag, sakit maag, obat sakit maag, penyebab sakit maag, pantangan sakit maag, tanda tanda sakit maag, obat maag tradisional, obat tradisional maag, obat sakit maag tradisional, penyakit maag, obat penyakit maag, penyebab penyakit maag, makanan untuk penyakit maag, pantangan penyakit maag, maag gejala maag, gejala sakit maag, gejala penyakit maag, gejala maag kronis, gejala maag akut maag kronis, obat maag kronis, obat sakit maag kronis, penyakit maag kronis, sakit maag kronis, ciri ciri sakit maag, ciri ciri penyakit maag, ciri ciri maag, ciri ciri maag kronis, ciri sakit maag, obat maag herbal, obat herbal maag, obat herbal sakit maag, obat herbal untuk maag, obat herbal maag kronis, cara mengatasi sakit maag, tips mengatasi maag, cara mengatasi maag, mengatasi maag, mengatasi sakit maag, cara mengobati sakit maag, cara mengobati maag, mengobati maag, cara mengobati penyakit maag, mengobati sakit maag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *